Wednesday, June 22, 2016

Inilah Tips Cara Menghilangkan Plak pada Gigi!

cara menghilangkan plak pada gigi
Listerine Indonesia

Memiliki gigi yang sehat tentu membutuhkan perawatan yang benar, tentu hal ini akan sulit dilakukan bila tidak dilakukan sejak dini. Selain karena rasa malas untuk merawatnya, ketidaktahuan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi merupakan alasan kenapa seseorang tidak merawat giginya. 



Jika dibiarkan dalam waktu yang lama berminggu-minggu hingga berbulan-bulan tentu dapat dipastikan akan mengalami berbagai masalah pada gigi, seperti gig berlubang, gigi kuning hingga plak gigi.

Masalah plak gigi merupakan masalah yang sering dialami dan sangat menjengkelkan, karena plak ini merupakan penyebab timbulnya masalah lain yaitu bau mulut dan gigi berlubang. Yang perlu kamu ketahui adalah, plak ini timbul akibat sisa-sisa makanan yang dibiarkan tertimbun di dalam gigi. Jadi bila kamu tidak rajin membersihkan gigimu setiap hari, tentu masalah plak ini bisa saja terjadi pada gigi kamu.

Namun bila sudah terjadi, tentu akan menganggu keseharianmu kan? Aktivitasmu akan terganggu karena kamu malu untuk mengekspresikan dirimu, terutama karena gigi yang buruk. Ya kan? Nah, jangan khawatir, cobalah untuk melakukan tips cara menghilangkan plak pada gigi berikut ini untuk membantu menyelesaikan masalah gigimu.

 Pilih Makanan!
Beberapa makanan memiliki kandungan yang cepat merusak gigi, sehingga kamu haruslah menghindari makanan ini. Beberapa contohnya adalah gula dan coklat, memang rasanya manis namun tidak baik bagi kesehatan gigimu. Makanan yang sulit dibersihkan di gigi juga sebaiknya dihindari yah karena akan menyulitkan ketika kamu membersihkannya. Kamu tetap boleh memakan makanan tersebut, namun jangan terlalu sering hinggamenjadi kebiasaan. Jadikan makanan tersebut sebagai cemilan saja.

 Jaga Kebersihannya!
Menjaga makanan tidak akan penting bila kamu tidak membersihkannya. Plak memang timbul akibat makanan, oleh karena itu sisa-sisa makanan yang telah kamu makan tersebut haruslah kamu bersihkan secara rutin yah. Agar, kuman di dalam mulut dan sisa-sisa makanan menjadi bersih dan tidak tertimbun di gigi kamu. Rutin membersihkan gigi akan mencegahmu mengalami plak gigi atau masalah gigi yang lain. Lalu, bagaimana membersihkannya?

Gosok Gigi
Gosok gigi merupakan satu dari beberapa cara untuk membersihkan gigi kamu dari sisa-sisa makanan dan kuman. Gosok gigi dipilih karena mudah dilakukan dan sangat ampuh manfaatnya. Cobalah untuk menggosok gigi dua kali sehari pada pagi dan malam hari, dan kamupun boleh menambahnya pada sore hari setelah beraktivitas.

Jangan lupa untuk menggunakan pasta gigi yang berkualitas yang memiliki kandungan terbaik di dalamnya, serta sikat gigi yang memiliki kontur sesuai gigi kamu. Hal ini difungsikan agar dapat menggapai seluruh area gigimu hingga ke sela-sela.

Berkumur!
Berkumur sangat ampuh dan mudah dilakukan. Berkumur ini menjadi pelengkap yang sangat penting setelah kamu menggosok gigi. Karena, fakta membuktikan bahwa menggosok gig hanya dapat membersihkan 25% area mulutmu, oleh karena itu sisanya dapat dibersihkan dengan berkumur.

Selain mudah dilakukan, berkumur juga akan memberikan manfaat luar biasa bila dilakukan secara rutin setiap hari. Berkumurlah dua kali sehari masing-masing 30 detik untuk menjaga mulutmu terbebas dari kuman dan sisa-sisa makanna, sehingga akan menghindarkanmu dari plak dan masalah gigi yang lain.

Gunakanlah obat kumur gigi yang berkualitas ya, yaitu yang memiliki kandungan terbaik di dalamnya serta sudah dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia. Memakaikan mouthwash terbaik untuk berkumur akan menjaga mulutmu 24 jam non-stop dari kuman dan bakteri.

Nah, dengan melakukan 4 cara diatas, sebenarnya kamu tak hanya akan mencegah atau mengatasi plak gigi, namun kamu juga akan menghindarkan gigi kamu dari berbagai masalah pada mulut lainnya. Mulut merupakan aset yang sangat penting, jadi jaga baik-baik ya.

No comments:

Post a Comment