Monday, June 27, 2016

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Mulut yang Benar?

cara mengatasi bau mulut
Listerine Indonesia

Menjadi kebanggan tersendiri bagi seseorang yang memiliki mulut yang selalu sehat, bersih dan terjaga. Tentu, dengan memiliki bagian mulut yang sehat, ia dapat menggunakan fungsi mulut sebagaimana mesrinya. Namun, bagaimana bila mulut seseorang mengalami masalah dan tidak sehat? Tentu akan mengganggu segala aktivitasnya kan?



Nah, masalah yang paling sering dialami dan paling menjengkelkan bila terjadi adalah masalah bau mulut. Bau mulut merupakan masalah yang timbul dari mulut yang mengeluarkan bau tidak sedap karena beberapa alasan pada gaya hidup yang dilakukan.

Bagi kamu yang mengalami masalah bau mulut ini, kamu haruslah mengingat gaya hidup apa yang membuat mulutmu mengalami masalah seperti ini. Nah, bila kamu sudah menyadarinya atau belum, cara mengatasi bau mulut yang benar berikut ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk menyelesaikan masalah mulutmu.

1.     Makanan
Makanan merupakan alasan utama munculnya bau mulut pada seseorang. Sisa-sisa makanan  yang menempel pada gigi yang tidak segera dibersihkan, akan menjadi plak gigi. Dan, plak atau sering disebut karang gigi inilah yang menjadi pemicu munculnya masalah bau mulut.

Nah, agar bau mulutmu dapat cepat terselesaikan, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan selalu membersihkan sisa-sisa makanan yang telah kamu makan, dan juga berusaha untuk membersihkan plak gigi yang telah ada.

2.     Mulut Kering
Mulut yang bau biasa dijumpai ketika mulut seseorang dalam kondisi kering. Mulut kering biasa terjadi saat mulut tidak digunakan mengunyah, tidak bekerja sebagaimana mestinya dan hanya diam. Setelah bangun tidur, kamu mendapati mulutmu kering kan? Itu adalah karena mulutmu hanya diam dan tidak bekerja sebagai mestinya.

 Mulut yang tidak terjaga dan terdapat banyak kuman didalamnya, tentu akan timbul bau mulut ketika dalam kondisi kering. Namun sebaliknya, mulut yang bebas dari kuman, hanya sedikit saja potensinya untuk mengalami bau mulut.

Jadi, mulai hari ini cobalah untuk selalu menjaga agar mulutmu selalu dalam keadaan basah dan jangan biarkan sampai kering. Jika kamu sedang beraktivitas sehari-harinya, cobalah untuk membuat mulutmu bekerja, yaitu dengan makan dan minum, bisa juga berkumur. Juga, selalu bersihkan mulutmu agar terbebas dari kuman dan bakteri yang jahat. Lalu bagaimana caranya?

3.     Gosok Gigi
Gosok gigi sangat ampuh untuk membereskan sisa-sisa makanan, kuman dan bakteri yang menempel di gigi. Dengan menggosok gigi setidaknya dua kali sehari dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi terbaik, tentu akan menjadikan mulutmu terjaga setiap saat, dan juga masalah bau mulutmu akan hilang dengan cepat.

Waktu yang paling tepat untuk melakukannya adalah pada pagi hari setelah makan dan sebelum tidur, bisa juga kamu tambahkan pada saat sore hari setelah beraktivitas.

4.     Berkumur
Berkumur menjadi cara yang sangat tepat bila kamu ingin mengatasi bau mulut. Dapat menjangkau seluruh area mulut mulai dari rongga mulut hingga ke sela-sela gigi, inilah kelebihan utama berkumur, sehingga kamu dapat membersihkan sisa-sisa makanan, kuman dan bakteri dengan mudah.

Berkumurlah dua kali sehari dengan menggunakan obat kumur gigi terbaik, yaitu yang memiliki kandungan terbaik serta sudah dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia. Waktu 10-30 detik saat berkumur sebaiknya dilakukan untuk membunuh kuman-kuman di dalam mulutmu.

Nah, dengan melakukan 4 cara diatas dan kamu jadikan gaya hidup keseharianmu, tentu kamu akan miliki mulut idamanmu yang terbebas dari masalah bau mulut. Tentu, aset yang penting harus kamu jaga dengan baik ya.

No comments:

Post a Comment