Tuesday, July 19, 2016

Jangan Khawatir, Inilah Cara Mengatasi Bau Mulutmu!

cara mengatasi bau mulut
Listerine Indonesia

Banyak orang yang mengeluh bahwa mulutnya mengalami masalah yang tidak normal, yang paling sering adalah mulut yang menghasilkan bau tidak sedap. Akan menjadi momok yang menakutkan memang apabila telah mengalami bau mulut ini, karena dapat menganggu diri sendiri bahkan orang yang berada di sekitar.



Jika hal ini terjadi juga pada mulut kamu, maka kamu haruslah segera melakukan penanganan yang tepat agar tidak semakin lama menganggumu dan orang lain. Memang, sebenarnya masalah mulut tidak sedap ini adalah akibat dari gaya hidup yang kurang tepat, sehingga membuat masalah pada area gigi dan mulut.

Percayalah, bahwa jika kamu melakukan gaya hidup dengan benar, dan perawatan pada gigi yang benar, tentunya masalah pada mulut seperti bau mulut ini tidak akan terjadi pada mulutmu. Namun bila sudah terlanjur terjadi, maka hal yang dapat kamu lakukan adalah menghilangkan dampaknya. Caranya? Silahkan coba beberapa cara mengatasi bau mulut berikut ini dengan benar secara rutin setiap harinya ya. Hasil yang kamu dapat nantinya akan bergantung pada apa yang kamu lakukan lho.

1.     Pilih Makananmu! Dan Juga Bersihkan!
Makanan menjadi faktor utama pemicu berbagai masalah pada mulut dan gigi sebenarnya, termasuk dalam makanan apa yang dimakan dan juga bagaimana sikap kamu yang kamu lakukan setelah makan sesuatu. Setiap makanan memiliki kriterianya sendiri, dan tentu akan berdampak pada area mulut. Makanan yang memiliki kriteria seperti mengandung gula, sulit dibersihkan dan menghasilkan bau sebaiknya kamu hindari agar mulutmu tak menjadi semakin bau.

Juga, membersihkan makanan adalah hal yang terpenting. 100% dari orang yang tidak pernah membersihkan gigi dan mulutnya akan mengalami masalah pada mulut mereka lho. Nah, sebagai upaya kamu untuk menghilangkan bau mulut ini, serta untuk menghindarkan masalah gigi yang lain, pastikan untuk selalu membersihkannya ya. Caranya? Dengan berkumur dan gosok gigi.

2.     Gosok Gigi!
Menggosok gigi menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi bau mulutmu. Bau mulut yang sebenarnya disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang terlalu lama menumpuk di gigi kamu serta kuman dan bakteri membandel di mulut, dapat dibersihkan dengan cara menggosok gigi.

Dengan rajin melakukannya setidaknya dua kali sehari pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur, tentu akan berdampak baik. Juga, dengan menggunakan sikat gigi yang berkontur terbaik serta pasta gigi yang memiliki kandungan terbaik, akan membantu kamu menjadikan hasilnya lebih maksimal lho.

3.     Pernah Berkumur?
Apakah kamu pernah berkumur? Kebanyakan dari kamu pasti pernah berkumur. Namun tentu tidak akan membuat gigimu jadi lebih sehat jika kamu hanya menggunakan air sebagai medianya. Untuk hasil yang maksimal, berkumurlah dengan menggunakan obat kumur gigi dua kali sehari pada pagi/siang hari, serta sore/malam hari.

Setiap kumuran yang dilakukan 30 detik, akan membasmi seluruh kuman, bakteri serta sisa-sisa makanan yang ada pada gigi dan mulut kamu. Jadi penyebab bau mulut tersebut tidak akan berani lagi ada di area mulut kamu.

Obat kumur gigi yang kamu gunakan juga haruslah memiliki standar yang baik agar berdampak baik bagi gigi kamu. Gunakanlah obat kumur gigi yang sudah dipercaya oleh jutaan orang di seluruh dunia, serta memiliki kandungan terbaik di dalamnya. Kamu bisa temukan ini pada salah satu produk mouthwash terbaik yaitu LISTERINE.

Lakukan 3 cara diatas dengan baik ya, tentu dengan rutin dan benar melakukannya akan menghilangkan bau mulutmu. Namun membutuhkan waktu hingga benar-benar kembali normal ya.

No comments:

Post a Comment