Monday, May 23, 2016

Menyikat Gigi dan Menggunakan Mouthwash Terbaik untuk Merawat Gigi Sehari - Hari

mouthwash terbaik
Listerine Indonesia

Memilih produk perawatan gigi terbaik itu memang penting, agar gigi terlindungi secara optimal dan mulut tetap terjaga kesehatannya. Produk seperti pasta gigi, sikat gigi, dan mouthwash terbaik untuk gigi tentunya ada banyak sekali. Tetapi, untuk menghindari salah memilih karena kandungannya yang kurang tepat atau tidak cocok dengan kondisi gigi, ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan.


Langkah awal yang perlu dilakukan sebelum memilih produk perawatan gigi adalah untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi supaya kamu tahu pilihan produk apa saja yang direkomendasikan untuk dipakai. Kamu juga bisa melakukan konsultasi supaya kamu tahu produk yang cocok untuk kondisi gigi kamu.

Sikat gigi
Menyikat gigi dengan teratur adalah langkah paling mudah untuk menjaga agar gigi tetap bersih dan sehat. Sebelum mulai memilih pasta gigi dan mouthwash terbaik untuk perawatan gigi, kamu perlu memilih sikat gigi yang juga tepat untuk kondisi gigi.

Hal yang perlu diperhatikan pertama tama adalah bulu sikat giginya. Bulu sikat gigi yang tipis dan lembut memang paling mudah untuk membersihkan kotoran yang tertinggal di gigi dan dapat mengurangi resiko terjadinya luka pada gusi. Akan tetapi, bulu sikat gigi seperti ini akan menjadi kurang efektif untuk membersihkan kotoran dan plak yang sudah membandel.

Misalnya, bagi orang yang rutin menkonsumsi kopi dan merokok, menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lebih kaku akan menjadi lebih efektif dalam membersihkan sisa kotoran yang menempel di gigi tanpa harus menyikat gigi dengan kuat. Menyikat gigi terlalu kuat pun dapat mengakibatkan gusi terluka dan akhirnya berdarah. Menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang kaku dan lebih kuat juga akan sangat membantu ketika membersihkan lidah.

Pasta gigi
Menyikat gigi tentunya tidak cukup jika tiddak menggunakan pasta gigi. Ketika memilih pasta gigi, pilihlah pasta gigi yang mengandung fluoride, yang berguna untuk menjaga lapisan enamel pada gigi. Lapisan ini sangat penting untuk dijaga, karena jika lapisan enamel rusak, maka gigi akan menjadi lebih mudah berlubang. Pasta gigi dengan rasa mint juga tentunya akan membuat mulut dan napas menjadi segar.

Memilih pasta gigi pun bisa disesuaikan dengan kondisi gigi kamu. Misalnya, untuk gigi yang sensitif, gunakanlah pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk gigi sensitif. Jika kamu ingin membuat agar gigi menjadi lebih putih dan cerah, kamu juga bisa memilih pasta gigi yang bsia membantu memutihkan gigi.

Obat kumur gigi atau mouthwash
Menyikat gigi dapat membersihkan kotoran sisa makanan yang tertinggal di gigi beserta lidah, yang dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap. Akan tetapi, kotoran tersebut yang terselip diantara gigi dan tidak bisa dijangkau dengan bulu sikat gigi bisa saja tetap tertinggal. Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran yang ada siantara gigi akan menjadi plak yang merusak lapisan enamel yang melindungi gigi.
Agar hal ini tidak terjadi, kamu juga perlu memilih obat kumur gigi atau mouthwash terbaik untuk digunakan setelah selesai menyikat gigi agar kotoran yang tertinggal dan tidak bisa dijangkau oleh bulu sikat gigi pun dapat dibersihkan.

Ketika memilih mouthwash terbaik untuk perawatan gigi, pilihlah mouthwash yang antiseptik. Mouthwash antiseptik itu perlu digunakan untuk melindungi gigi dari bakteri yang sering timbul karena sisa makanan yang terlalu lama tertinggal.


Masalah napas dan mulut bau yang mengganggu juga bisa lebih mudah teratasi dengan rasa segar dari mouthwash terbaik yang kamu pilih.

No comments:

Post a Comment