Wednesday, May 4, 2016

Hilangkan Bau Mulut dengan Mouthwash Terbaik

mouthwash terbaik
Listerine Indonesia
Menggunakan mouthwash terbaik sebagai salah satu solusi dalam mengatasi bau mulut merupakan pilihan yang baik dalam mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut. Selain menggunakan mouthwash, terdapat beberapa tips lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau mulut.


Membersihkan Permukaan Lidah
Lidah sebagai indera pengecap merupakan tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak. Dalam hal ini bakteri yang menempel menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan penyakit halitotis. Namun, banyak orang yang tidak memperhatikan kebersihan lidah dan fokus kepada kebersihan gigi saja. Maka dari itu, sangatlah penting untuk membersihkan permukaan lidah Anda dengan menyikat bagian bawah dan atas lidah secara lembut dengan gerakan maju mundur. Permukaan lidah yang bersih akan membuat Anda terhindar dari bau mulut.

Usahakan Mulut Anda Selalu Basah
Mulut yang kering akan membuat bau mulut Anda semakin ketara karena air liur yang terdapat pada rongga mulut mengandung enzim yang dapat membunuh bakteri jahat pada mulut. Dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari akan membuat mulut Anda terhindar dari kekeringan.

Konsumsi Permen Bebas Gula
Mengkonsumsi permen sebagai penyamar bau mulut mungkin dapat menjadi salah satu alternatif, namun disarankan untuk menghindari permen yang mengandung gula. Jika Anda mengkonsumsi permen yang mengandung gula akan membuat bakteri dalam mulut Anda cenderung menfermentasi gula dan menyebabkan bau mulut yang tidak menyenangkan.

Berkumur Dengan Mouthwash Terbaik
Seperti yang telah disebutkan di awal, menggunakan mouthwash terbaik sebagai salah satu cara dalam mengatasi bau mulut merupakan pilihan yang baik. Berkumur menggunakan mouthwash dilakukan setelah menggosok gigi. Berkumurlah dengan menggunakan mouthwash atau obat kumur gigi alami seperti air garam selama 30 detik. Setelah berkumur secara rutin, Anda sudah dapat menyingkirkan bakteri dari mulut secara signifikan yang tentu akan membuat mulut Anda segar dan jauh dari bau mulut.

Merawat Gusi
Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh bakteri dan gigi, penyakit gusi atau periodontal juga dapat menyebabkan bau mulut karena bakteri dalam mulut berkumpul di bawah gusi. Ketika hal ini terjadi dan membuat Anda tidak nyaman, maka sebaiknya Anda segera menemui dokter untuk melakukan pengobatan.

Berhentilah Merokok
Merokok merupakan sumber utama masalah bau mulut yang sebaiknya dikurangi konsumsinya. Dalam hal ini, sebaiknya jika setelah merokok Anda merasa kurang nyaman, minumlah air putih untuk membersihkan asap yang menempel pada gigi dan segera berkumur dengan mouthwash terbaik sebagai penyegar mulut Anda setelah merokok.

Setelah mengetahui berbagai tips dalam mengatasi bau mulut, maka tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mempraktekannya ke dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jika sudah mulai terbiasa melakukan berbagai tips diatas sebagai pencegah bau mulut, maka ketika masalah bau mulut bukan menjadi hal yang mengkhawatirkan karena Anda sudah berhasil menemukan jawabannya dengan bantuan mouthwash terbaik!



No comments:

Post a Comment